Diperkenalkan pada tahun 1962 sebatua karakter pendukung, Jane Foster memulai kehidupan fiksinya sebasợi kekasih dari sang dewa guntur, Thor Odinson. Namun sejak tahun 2014, Jane tidak hanya menjadi karakter satu dimensay mê dan mulai menjadi salah satu karakter penting dalam Marvel Comics.

Bạn đang xem: Jane foster

Beberapa tahun setelah debutnya di MCU, Jane akan kembali muncul dalam film live-action terbaru mereka, Thor: Love sầu và Thunder. Sebasợi salah satu karakter ikonik Marvel, berikut 6 fakta menarik tentang Jane Foster.


1. Hampir sama dengan karakter Lois Lane dari DC Comics


*
inverse.com

Jane Foster awalnya diperkenalkan di seri Journey Into lớn Mystery #84, yang rilis sebulan setelah kemunculan pertama Thor di edisi #83.

Dalam vermê man komiknya, Thor adalah makhluk-seperti-dewa yang berasal dari planet lain dan mengambil identitas rahasia sebasợi manusia yang sopan dan sederhamãng cầu. Model karakter ini hampir mirip dengan karakter andalan DC, Superman. Maka tidak heran jika Jane Foster sering digadang-gadang sebagai "kembaran" dari Lois Lane.

Satu-satunya perbedaan besar adomain authority di pekerjaan mereka, Jane adalah seorang perawat sedangkan Lois adalah seorang reporter. Lalu dalam beberapa penampilan pertamanya Jane lebih berambut merah, tidak seperti Lois yang terkadang muncul dengan rambut hitam.


2. Pernah diubah menjadi dewi karemãng cầu ingin menikahi Thor


*
picclichồng.com

Meski terlihat putus-nyambung di filmnya, nyatanya romansa Thor dan Jane hampir berujung di pelaminan pada tahun 60-an. Sayangnya, mereka harus menghadapi hambachảy dari ayah Thor, Odin, yang melarang pernikahan ini karena Jane hanyalah manusia biasa.

Namun ada solumê mẩn yang cukup sederhana untuk masalah ini: cukup ubah Jane menjadi dewi, dan hal itu benar-benar terjadi di Thor #136, ketika Thor membawa Jane pulang ke Asgard untuk bertemu keluarganya. Odin pun menggunakan kekuatannya untuk mengubah Jane menjadi dewi, memberinya kostum baru dan kekuatung untuk terbang.

Sayangnya kekuatan ini datang dengan beberapage authority syarat, salah satunya adalah bahwa Jane harus membuktikan bahwa dia memiliki "keberanian abadi" untuk tetap tinggal di Asgard. Namun Jane tidak kuat menjalani ujian yang diberikan Odin, dan akhirnya dikembalikan ke Bumày tanpage authority ingatung tentang Thor sama sekali.

Momen ini bukanlah akhir dari kekuachảy "dewi" yang dimiliki Jane, karemãng cầu dia akan kembali memiliki beberapa kekuarã yang dapat mengubah dirinya menjadi salah satu heroine ikonik di semesta Marvel.

Baca Juga: Gabung MCU, Ini 6 Film Terbaik Angelimãng cầu Jolie yang Wajib Ditonton


*
ign.com

Ketika Odinson menjadi tidak layak sehingga tidak dapat mengangkat Mjolnir, Marvel Universe sempat kehilangan sosok Thor dalam beberapa ediđê mê komiknya. Thor Odinson sendiri masih menjadi dewa dan terus berperang menggunakan kapak bernama Jarnbjorn, tetapi tanpa palunya, dia tidak lebih hebat dari dewa Asgard lainnya.

Bahkan dia memotong lengannya dengan kapaknya sendiri saat bertarung dengan Malekith. Untungnya, ada seorang wanita yang sanggup mengangkat Mjolnir dan menjadi Thor dengan tampilan yang sangat berbedomain authority.

Awalnya identitas Thor dirahasiakan dari para pembaca komik. Banyak yang mengira bahwa sosok itu adalah ibunya sendiri, Frigga, wavệ sinh di kemudian hari terungkap bahwa Thor baru ini adalah Jane Foster. Transformasinya juga berhasil menambah umurnya untuk sesaat, karena saat itu ia sedang berjuang melawan kanker di tubuhnya.

Jane cukup apik saat menjadi Thor, tetapi akhirnya ia harus menghadapi Boss kuat bernama Mangog, yang disebut sebatua "penghakiman terakhir dari setải dewa." Karena tidak adomain authority cara lain untuk mengalahkannya, Jane mengikat Mangog dengan Mjolnir dan melemparkannya ke matahari, menghancurkan Mangog dan palu itu sendiri.

Dengan hancurnya Mjlonir, tubuh famãng cầu Jane pun ikut mati. Namun tidak lama setelahnya, Thor dan Odin memakai god-storm yang ada di dalam Mjolnir untuk membangkitkannya kembali. Jane kemudian fokus padomain authority perawatannya dan kankernya secara perlahan mulai sembuh, tetapi kariernya sebasợi supernhân vật belumlah berakhir di sini.

Xem thêm: Mc Nguyễn Cao Kỳ Duyên Bao Nhiêu Tuổi U, Thông Tin Tiểu Sử Người Mẫu Hoa Hậu Kỳ Duyên


Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks


*
marvel.com

Baru-baru ini, Jane kembali muncul dalam War of the Realms, dan singkatnya kembali menjadi Thor dengan menggunakan Mjolnir dari dimensi lain. Perang ini bercerita tentang sedownload musuh Asgard yang bersatu dibawah pimpinan Malekith, mengepung Bumày dan berencana untuk menguasainya.

Perang ini akhirnya dimenangkan oleh Asgard, namun dengan konsekuenmê say kematian dari para Valkyrie, termasuk Brunhilde yang telah dikenal sebatua supernhân vật sejak debutnya padomain authority tahun 1973. Ketika Jane mengunjungi Brunhilde untuk memberikan penghormachảy terakhir, roh Brunhilde menyumpah Jane dengan sumpah Valkyrie.

Jane, menyadari bahwa adomain authority "pekerjaan baru" yang harus dilakukan, mengambil identitas barunya sebatua Valkyrie. Ia bahkan memiliki seri komiknya sendiri, menjadikannya salah satu superheroine paling terkenal di semesta Marvel.


*
wallpapercave.com

Rilis di fase pertama MCU, Thor menampilkan siđắm say fantastis dari konflik Asgard dengan Jotunheyên ổn, dan turut memasukkan Jane Foster sebagai kekasih Thor yang sanggup mengubahnya menjadi lebih "manusiawi."

Dalam film ini, Jane diperankan oleh Natalie Portman, aktris pemenang Oscar dalam film Black Swan. Namun alih-alih menjadi perawat atau dokter, Jane di sini bekerja sebagai seorang astrofisikawan yang mempelajari fenomemãng cầu luar angkasa yang di kemudian hari dipercayainya sebatua bagian dari kehidupan Thor.

Jane Foster verham mê Portman adalah salah satu elemen kunci yang memadukan elemen drama dan sci-fi, sehingga membuat Thor menjadi karakter yang berbedomain authority di dalam MCU. Jane kembali muncul dalam sekuelnya, The Dark World, dan melakukan perjalanan ke Asgard karemãng cầu dirasuki oleh elemen bernama aether yang ternyata adalah Reality Stone.

Sayangnya ia tidak muncul di Thor: Ragnarök, karena ia dan Thor saling mencampakkan satu sama lain. Lalu, apakah Jane akan muncul di film keempat Thor nanti?


*
independent.co.uk

Padomain authority bulan Juli 2019, Marvel Studios mencobố mengambil keuntungan dari acara Comic-Con untuk menyusun rencana bagi fase keempat Marvel Cinematic Universe.

Ada banyak pengumuman penting di samãng cầu, dari film solo Blaông chồng Widow hingga kemunculan "Multiverse of Madness" dalam sekuel Doctor Strange. Tetapi salah satu pengumuman yang paling menarik muncul ketika film Thor keempat resmi masuk ke dalam fase tersebut.

Film keempat Thor yang berjudul Thor: Love sầu and Thunder dijadwalkan untuk rilis pada November 2021, dengan Taika Waititi yang kembali mengimê mệt bangku sutradara, Chris Hemsworth sebatua Thor, Tessa Thompson yang akan kembali sebasợi Valkyrie, dan kemunculan kembali dari salah satu karakter yang mengejutkan.

Setelah absen di Ragnarök dan hanya terlihat sekilas dalam adegan kilas balik The Dark World di Avengers: Endgame, Natalie Portman akan kembali ke MCU sebasợi Jane Foster.

Satu hal yang pasti adalah bahwa Jane akan muncul sebagai "The Mighty Thor," membawa Mjolnir-nya sendiri dan mungkin akan bertarung bersama Odinson dengan palu barunya, Stormbreaker.

Hal itu akan membuat Jane menjadi orang keempat di MCU yang dapat mengangkat Mjolnir — mengingat tiga lainnya adalah Thor, Odin Allfather, dan Captain America.

Berita ini sempat menjadi trending, bahkan beberapa orang sempat menyebutnya sebagai "Female Thor" sebelum Waititi menjelaskan bahwa ia akan menjadi Mighty Thor di film keempat Thor nanti.

Nah, itu tadi 6 fakta menarik tentang Jane Foster, sang "Thor" baru di fase terbaru MCU nanti. Bagaimamãng cầu, makin gak sabar buat nunggunya kan?

Baca Juga: 5 Penjelasan Jika Thor Melawan Superman, Siapage authority yang Menang?


*
Verified Writer Shandy Pradamãng cầu

"I don"t care that they stole my idea. I care that they don"t have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist và 1/2 absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy


IDoanh Nghiệp Times Community adalah media yang menyediakan platsize untuk menulis. Sesở hữu karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *